Kamis, 01 Oktober 2009

Cari Wabup Pria dan Miliki Pengalaman Birokrasi


KutaiKartanegara.com 30/09/2009 01:36 WITA
Rita Widyasari menyatakan siap mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Kukar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2010 mendatang.
"Ini merupakan amanah. Sebagai kader Golkar dan putra daerah, saya harus mampu mengemban apa yang diamanahkan kepada saya," ujar putri mantan Bupati Kukar H Syaukani HR ini usai mengikuti konvensi Partai Golkar Kukar di Tenggarong, Senin (28/09) malam.
Diakui Rita, dirinya maju sebagai Cabup berkat dorongan rekan-rekannya di lingkungan Partai Golkar yang tidak menerima dirinya maju sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup).
"Saya ingin menjaga keutuhan Partai Golkar. Karena akan ada 10 orang yang mundur dari pimpinan tingkat kecamatan jika saya maju sebagai Calon Wakil Bupati," imbuhnya.
Ketika ditanya siapa yang bakal digandeng sebagai pasangannya dalam Pilkada 2010, menurut Rita pihaknya akan kembali membentuk tim penjaringan Cawabup.
Untuk menentukan Cawabup, lanjut Rita, timnya akan melakukan survey terhadap tokoh-tokoh masyarakat, tak terbatas dari lingkungan Partai Golkar, namun juga terbuka bagi kader dari partai politik lainnya.
"Akan kita lihat surveynya, ekstabilitasnya, akan dilihat juga mampu tidak mendongkrak suara. Jadi tidak serta-merta karena dia populer, tapi karena kemampuannya dalam mendapatkan suara," ujar Rita yang juga Ketua Terpilih DPRD Kukar 2009-2014.
Apa saja kriteria Cawabup yang pantas mendampingi dirinya? Rita menginginkan calon yang akan mendampinginya nanti adalah seorang pria dan memiliki pengalaman di bidang birokrasi.
Seperti diberitakan sebelumnya, Rita Widyasari menang dalam konvensi Partai Golkar Kukar setelah mengumpulkan 61 suara, mengungguli 3 kandidat lainnya. Dalam konvensi tersebut, Rita tampil menyampaikan program Gerbang Raja atau Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Rakyat Sejahtera menuju Kukar Bersinar tahun 2010. (win)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.