Jumat, 16 Oktober 2009

Rita Widyasari Kunjungi SDN 002 dan SMPN 1 Tenggarong



Tenggarong, Poskota Kaltim
Rita Widyasari S.Sos, MM setelah dilantik sebagai Ketua DPRD Kutai Kartanegara periode 2009-2014 secara definitif oleh Kepala Pengadilan Negeri Tenggarong H. Sunaryo Wiryo SH sekitar pukul 10.00 Wita melalui Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kutai Kartanegara. Selanjutnya Ketua DPRD perempuan pertama kali di Kukar tersebut langsung mengunjungi alumni sekolahnya dimana dia dididik. Diantaranya mengunjungi SDN Unggulan 002 Tenggarong dan SMPN I Tenggarong. 
Begitu datang di SDN Unggulan 002 Tenggarong, Rita Widyasari beserta rombongan langsung disambut oleh tarian siswa, berikut sejumlah tenaga guru yang dimpimpin Kepala Sekolah Junaidi S.Pd dan ratusan siswa yang berada diluar kelas mereka masing-masing. 
Dalam tatap muka dengan seluruh tenaga Guru SDN Unggulan 002 Tenggarong dirangkai pula dengan dua buah lagu dari tim paduan suara, yang salah satunya lagu spesial berjudul Mutiara Kukar.
Rita Widyasari sampai terharu dan menitikkan air mata melihat sekolah yang membesarkannya. 
"Saya berjanji bahwa jika saya jadi orang, pertama kali yang saya kunjungi adalah alumni sekolah saya yakni SDN 002 ini. Dimana saya pernah menjadi siswa teladan yang dikirim ke Jakarta," paparnya. 
Tak lupa dalam kunjungan itu terdapat sambutan dari Kepala Sekolah Junaidi S.Pd yang menyatakan terima kasih atas kunjungan Ketua DPRD Kukar Rita Widyasari beserta rombongan. Dimana tidak lupa juga menyampaikan berbagai program kebijakan sekolah yang nantinya akan ditingkatkan standar kualitas unggulan nasional menjadi sekolah unggulan bertaraf internasional. 
Terkait itu Rita menyambut positif, dan siap mendukung berbagai program pendidikan yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara. Sehingga akan tercipta SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas kedepannya. Selanjutnya Rita Widyasari juga memberikan bantuan dua unit perangkat komputer yang diterima Kepala Sekolah.
SMPN I TENGGARONG
Setelah melakukan kunjungan ke SDN unggulan SDN 002 Tenggarong, Rita Widyasari dan rombongan langsung meluncur ke SMPN 1 Tenggarong yang juga merupakan almamaternya. 
Di SMPN 1 Tenggarong, Rita Widyasari langsung disambut Kepala Sekolah Sukiran S.Pd dan seluruh jajaran tenaga guru. Seperti di SDN 002 Tenggarong Rita Widyasari juga disematkan kalungan bunga tanda kehormatan. 
Dalam kunjungan ke SMPN 1 Tenggarong, banyak hal yang disampaikan oleh Kepala Sekolah dimana SMPN 1 Tenggarong merupakan salah satu sekolah unggulan di Kutai Kartanegara. Dan siap mengembangkan profesionalitas dalam mendidik siswanya. Bahkan akan mempersiapkan diri menjadi SMPN 1 Unggulan Kukar bertaraf internasional. 
Hal tersebut mendapat sambutan positif dari Rita Widyasari, sekaligus mengharapkan kualitas PBM dengan didukung peningkatan kulitas tenaga Guru. Dan itupun harus dibuktikan dengan mengirimkan tenaga guru yang ada untuk belajar ke luar negeri. 
Terkait itu dijelaskan oleh Kepala Sekolah Sukiran S.Pd bahwa ada sejumlah tenaga guru yang nantinya dipercaya oleh Diknas Kukar berangkat tugas ke Australia. 
Selain itupun juga terdapat masukan-masuk dari tenaga guru yang mengharapkan perhatian dari Ketua DPRD agar dibantu untuk penyediaan perlengkapan drumband, laboratorium serta pembenahan gedung Sekolah. Dimana SMPN 1 Tenggarong yang dicatat sebagai sekolah unggulan, ternyata kondisi gedungnya kurang memadai. 
Atas saran itu, Rita Widyasari menampung semua aspirasi tersebut. Selanjutnya akan disampaikan melalui pembahasan internal dewan, guna diajukan ke pihak eksekutif dalam hal ini Pemkab Kutai Kartanegara. Tak lupa pula seperti SDN 002 Tenggarong di SMPN 1 Tenggarong Rita Widyasari juga membantu 2 unit komputer.dp/kip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.