Kamis, 29 Oktober 2009

Rita Prihatin Atas Kondisi Bangunan SMAN 1 Tenggarong





Tenggarong, Poskota Kaltim
SMA Negeri 1 Tenggarong, Rabu (28/10) merayakan Hari Ulang Tahunny (HUT) yang ke 45. Pada perayaan tersebut ada yang hal cukup istimewa, karena Ketua DPRD Kutai Kartanegara Rita Widyasari menyempatkan diri hadir dalam perayaan Ulang Tahun sekolah tersebut, setelah usai mengikuti upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di Halaman Kantor Bupati Kukar.
Berbagai lomba digelar mewarnai perayaan Ulang Tahun SMAN 1 Tenggarong, seperti pidato bahasa Inggris maupun loma news reading yang peserta tidak hanya dari para siswa-siswi dari SMAN Tenggarong namun dari peserta juga berasal pelajar tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama).
Dalam kesempatan itu Rita Widyasari didampingi Kepala SMAN 1 Tenggarong Achmadi SPd juga menyempatkan untuk melihat secara langsung kondisi sekolah tersebut, yang ternyata masih banyak yang belum berubah bangunanya sejak sekolah tersebut dibangun. Dan kenyataannya sarana prasana disekolah tersebut masih belum memadai sebagai salah satu sekolah kebanggaan bagi warga Kukar pada umumnya dan khususnya bagi warga Tenggarong.
“Sarana prasana di SMAN 1 Tenggarong sangat mengharukan sekali. Bentuk bangunan dan ruangan kelas masa sama seperti dulu, tidak berubah. Meski saya tidak alumnus sekolah tersebut, namun dari pernyataan Kepala Sekolah dan para guru disekolah tersebut, ternyata sejak dibangun sekolah tersebut sampai sekarang belum ada pembenahan dan renovasi total,” ungkap Rita Widyasari kepada Poskota Kaltim usai kunjungan kemarin.
Rita Widyasari mengatakan bahwa keberaadaan SMAN 1 Tenggarong merupakan sekolah favorit yang sebenarnya menjadi kebanggaan bagi warga Kutai Kartanegara. Bahkan jika melihat sistem pembelajaran disekolah tersebut juga sudah sangat bagus, namun sayangkan sarana prasana belum mendukungnya.”Saya sangat mencita-citakan agar Kutai Kartanegara ada sekolah yang bertaraf internasional, baik itu dari tingkat SD, SMP maupun SMA.,” ujar Rita Widyasari.
Oleh karena itu, lanjut Rita Widyasari pada tahun anggaran 2010 mendatang, DPRD Kukar bersama Pemerintah Kukar akan melakukan koordinasi terkait dengan proses pembenahan dan melengkapai sarana prasana yang dibutuhkan sekolah. Karena pendidikan menjadi salah satu tonggak terpenting untuk kemajuan pembangunan didaerah ini. Apalagi diketahui bahwa SMAN 1 Tenggarong didaulat menjadi sekolah rintisan bertaraf internasional.”Kalau tidak didukung dengan sarana prasana yang memadai, agak sulit untuk mencapainya, namun jika hal tersebut diwujudkan maka pencapaian sekolah internasional di Kukar akan bisa direalisasikan. Sehingga kedepan, akan terlihat kompetitif persaingan untuk menyaring para calon siswa yang memang benar-benar masih dalam kualifikasi untuk dididik disekolah tersebut,” papar Rita Widyasari.
Sementara itu Kepala SMAN 1 Tenggarong Achmadi SPd menyatakan bahwa SMAN 1 Tenggarong yang saat ini sudah berusia 45 tahun, telah membuktikan diri sebagai sekolah yang tetap menjadi pilihan bagi masyarakat. Ini dibuktikan, banyaknya alumni dari SMAN 1 Tenggarong yang berhasil, baik sebagai pejabat maupun pegawai lainnya.
“Namun kita sangat prihatin, meski sekolah ini sudah memasuki umur ke 45 tahun, sarana prasananya yang kita miliki masih belum memadai.” ujar Achmadi.
Achmadi mengaku, bahwa SMAN 1 Tenggarong merupakan salah satu sekolah di Kukar yang didaulat untuk nantinya dijadikan sekolah menengah yang bertaraf internasional.”SMAN 1 Tenggarong saat ini menjadi sekolah rintisan bertaraf internasional, kalau sarana prasana tidak memadai tentu program tersebut tidak akan terwujud,” tandas Achmadi.awi/kip



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.