Jumat, 16 Oktober 2009

Rita Widyasari Dukung Pembangunan SMK Agrobisnis Loa Janan


-Pendidikan adalah hak rakyat yang tidak bisa ditawar
Tenggarong, Poskota Kaltim
Ketua DPRD Kutai Kartanegara Rita Widyasari,S.Sos,MM belum lama ini telah meletakan batu pertama rencana pembangunan SMKN 1 Agrobisnis di Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan. Sebagai bentuk dukungan penuh atas rencana pembangunan sekolah tersebut. Dalam kegiatan itu, turut dihadiri sejumlah anggota dewan Kukar. Termasuk hadir Kepala Dinas Pendidikan Kukar HM Hardi, kepala sekolah Kecamatan Loa Janan, Muspika, manajemen PT Anugerah Bara Bara Kaltim (ABK) dan lain sebagainya. 
Dalam kesempatan itu Rita Widyasari turut menyampaikan pendidikan di Kukar dewasa ini belum bisa dikatakan ideal. Hal itu bisa dilihatmpat dari masih banyaknya anak-anak yang belum merasakan arti pendidikan sebagaimana mestinya. Menurutnya, pendidikan adalah salah satu hak yang harus diterima rakyat. 
"Masyarakat berhak mendapatkan pendidikan yang layak. Hal harus dan tidak ada tidak ditawar. Ini semua bertujuan untuk membangun kehidupan rakyat yang sejahtera. Untuk itu, ke depan perlu dirancang bersama suatu program pendikan yang lebih tajam serta tepat," kata Rita. 
Bahkan Rita menambahkan jika program pendidikan maksimal penerapannya. Maka jelas akan mendukung program Zona Bebas Pekerja Anak (ZBPA) nantinya.
"Saya sepakat di Loa Janan belum bisa diterapkan program Zona Bebas Pekera Anak (ZBPA). Karena sarana pendidikan di Loa Janan masih ada kendala yang dihadapi," papar Rita. 
Sementara itu dmpaikan Ketua Tim Pemakarsa Pendidikan SMKN 1 Agrobisnis Senen Edy Pranyoto MPd bahwa rencana pembangunan sekolah sudah dimulai sejak 2007 lalu. Sampai akhirnya jadilah rancangan sekolah. 
"Saat itu sket sekolah bagaikan mimpi, namun seiring berjalannya waktu mimpi tersebut mulai terwujud," kata Senen Edy yang juga Kepala SMKN 1 Agrobisnis.
Dijelaskannya, untuk tahap pertama sekolah akan dibangun diatas lahan milik Dinas Pendidikan seluas 5 hektare. Dan itupun masih diperlukan dukungan dari Pemkab Kukar dan DPRD supaya lahan lebih diperluas lagi. Termasuk dukungan sarana dan prasarana lengkap. 
"Rencananya juga akan dibangunkan perkebunan aren untuk melatih siswa beragrobisnis. Untuk saat ini terdapat 32 guru yang siap mengabdi, meskipun masih berstatus tenaga honorer," papar Senen Edy. 
Setelah berbagai rangkaian acara peletakan batu pertama di SMK 1 Agrobisnis tersebut, Rita Widyasari juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kelompok seni tari binaan Dinas Pendidikan Cabang Loa Janan.kip/dp


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.