Selasa, 29 September 2009

Partai Golkar Resmi Usung Rita Jadi Calon Bupati Kukar




Tenggarong, Poskota Kaltim

Setelah melalui proses Rapimdasus (Rapat Pimpinan Daerah Khusus) untuk pemilihan Calon Bupati Kukar periode 2010-2015, Senin (28/9) tadi malam. Akhirnya menetapkan nama Rita Widyasari,S.Sos,MM sebagai calon Bupati yang diusung Partai Golkar setelah mendapatkan suara terbanyak dari kandidat lainnya.

Pelaksanaan pemilihan calon Bupati Kutai Kartanegara yang digelar oleh Partai Golkar dengan dipandu oleh DPP Partai Golkar, DPD Partai Golkar Kaltim dan DPD Partai Golkar Kukar menampilkan suasana demokrasi yang menengangkan para balon (bakal calon) Bupati Kukar.

Dimana ada sejumlah kandidat calon selain Rita Widyasari yang ikut bertarung saat itu. Diantaranya adalah H Salehudin yang diketahui merupakan anggota DPRD Kukar dua periode hingga sekarang ini menduduki posisi jabatan selaku Ketua DPRD Kukar semnetara. Lantas Ir. Sugianto yang dikenal merupakan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum sekaligus juga pernah menjabat sebagai Manajer Mitra Kukar FC. Ditambah satu nama yang tidak asing lagi dan merupakan salah satu pejabat yang memiliki pengalaman birokrasi yang tidak perlu diragukan lagi. Nama itu adalah Fathan Junaidi SE, mantan Kepala Bappeda Kabupaten Kutai Kartanegara.

Namun dalam kenyataanya melalui pemilihan langsung yang melibatkan perwakilan dari DPP Partai Golkar, juga perwakilan dari pengurus DPD Tk I Partai Golkar Kaltim, Perwakilan dari pengurus DPD Tk II Partai Golkar Kukar, serta seluruh PTK Partai Golkar Kabaten Kutai Kartanegara, Perwakilan Sayap Partai Golkar Kukar meliputi HWK, KPPG, AMPG. Dengan jumlah mencapai 100 suara.

Menetapkan Rita Widyasari memperoleh suara terbanyak yakni 61 suara, H. Ir. Sugianto mendapatkan dukungan suara 15 suara, Salehudin mendapatkan 14 suara, Fathan Junaidi 10 suara. Dalam prosesi penetapan pemilihan calon Bupati tersebut, masing-masing kandidat diwajibkan untuk menyampaikan visi dan misi dihadapan peserta Rapimda.

Rita Widyasari yang mendapatkan suara terbanyak saat Rapimda Partai Golkar Kukar guna penetapan calon Bupati menyampaikan visi dan misi GERBANG RAJA (Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Rakyat Sejahtera) menuju Kukar bersinar tahun 2010. Disusul kandidat lainya.kip/dp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.