Kamis, 29 Oktober 2009

Ketua DPRD Sidak RSU Parikesit Tenggarong





Tenggarong, Poskota Kaltim
Ketua DPRD Kukar Rita Widyasari SSos MM, Rabu (28/10) pagi kemarin melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke RSU Parikesit Tenggarong.Kunjungan itu dilakukannya, setelah menghadiri ulang tahun SMAN 1 Tenggarong yang ke 45.
Sidak tersebut merupakan sidak kali pertama dilakukan Rita Widyasari sejak dirinya dilantik sebagai Ketua DPRD Kutai Kartanegara, pekan lalu. Tiba di RSU Parikesit sekitar pukul 10.00 Wita pagi.
Didampingi Agus Wardiansyah Kepala Litbang RSU Parikesit, Rita Widyasari secara khusus melihat langsung keberadaan para pasien yang dirawat dirumah sakit tersebut. Bahkan ketika berada didepan ruang informasi, Rita Widyasari sempat berdialog dengan salah seorang pasien anak-anak yang terluka akibat terbakar. Oleh Rita Widyasari, orang tua yang menggendong anak tersebut diberikan santunan untuk meringankan biaya berobat.
Setelah itu, Rita Widyasari langsung menuju ruang Melati dan ruang yang secara khusus menangani pasien kurang mampu (gakin). Di ruang melati yang merupakan ruang yang secara khususnya untuk merawat para pasien yang mau melahirkan atau yang sudah melahirkan,s empat berdialog dengan para perawat dan pasien yang baru satu minggu melahirkan. Pada kesempatan itu pula, Rita Widyasari juga mengeluarkan santunan untuk pasien diruang tersebut.“Kebetulan kita mampir ke rumah sakit Parikesit Tenggarong melakukan inspeksi mendadak, karena memang kedatangan kami ke rumah sakit tidak terjadwalkan. Namun alhamdulilah, kita bisa melihat langsung kondisi rumah sakit sekaligus menengok langsung sejumlah pasien di rumah sakit tersebut,” papar Rita Widyasari.
Rita Widyasari menjelaskan, kondisi RSU Parikesit Tenggarong saat ini diakui memang perlu untuk segera rehab total, karena keterbatasan ruangan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien. DPRD Kutai Kartanegara sendiri, sangat mendukung agar proses pembangunan RSU Parikesit Tenggarong segera dilakukan.
“Supaya lebih maksimal lagi dalam hal memberikan pelayanan kesehatan, dewan sangat mendukung supaya pembangunan rumah sakit segera dilakukan. Namun kita juga harus melihat bagaimana rencana pembangunan rumah sakit tersebut, apakah nanti akan dibangun di Tenggarong Seberang atau memang di lokasi rumah sakit Parikesit sekarang ini” papar Rita Widyasari.
Rita Widyasari menambahkan, jika pembangunan tetap dilakukan pada lokasi rumah sakit yang sekarang ini, tentu harus mempertimbangkan keberadaan pasien yang dirawat dirumah sakit tersebut.
“Kemudian kalau dibangun di Kecamatan Tenggarong Seberang segala sesuatunya juga harus dipertimbangkan, khusunya masalah Amdalnya. Kemudian kalau dibangun dengan merehap total kondisi bangunan rumah sakit yang sekarang juga harus mempertimbangkan kondisi pasien yang dirawat di dirumah sakit tersebut,” ujar Rita Widyasari.
Lanjut Rita Widyasari, dalam waktu dekat ini DPRD akan meminta pihak rumah sakit untuk mempresentasikan rencana pembangunan rumah sakit dimaksud.”Dulu memang sempat dipresentasikan kepada anggota dewan yang lama, namun nanti kita minta rencana tersebut bisa dipresentasikan lagi ke para anggota DPRD Kukar yang baru,” tandas Rita Widyasari.awi/kip





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.