Jumat, 25 Desember 2009

PDI-P Siap Dukung Rita Jadi Cabup 2010



TENGGARONG: PDI-P Kukar siap mendukung Rita Widyasari sebagai Calon Bupati Kukar pada Pilkada 2010. Untuk dipasangkan dengan H Abdurahman sebagai Calon Wakil Bupati Kukar. Hal itu tergambar, usai Rakercabsus digelar di Hotel Singgasana, Rabu (23/12) lalu. Dimana, Ketua PDI-P Kukar H Abdurahman bersama PAC PDI-P se-Kukar bertemu Rita Widyasari di kediamannya.
"Kami ingin membangun hubungan lebih dekat lagi dan menyambut baik hubungan komunikasi untuk menghadapi proses Pilkada 2010 mendatang. Sebab berdasarkan survei LSI (Lembaga Survei Indonesia) nama H Abdurahman merupakan salah satu tokoh yang masuk dalam peringat teratas sebagai Cawabup Kukar," papar Rita Widyasari saat menerima kunjungan rombongan PDI-P tersebut.
Meski diakui bahwa Rita Widyasari telah memiliki perahu untuk maju di Pilkada yaitu melalui Partai Golkar, terasa belum begitu lengkap ketika belum merangkul partai lain seperti PDI-P Kukar."Karena saya akui bahwa PDI-P merupakan partai besar dan partai pemenang, dan mempunyai satu tujuan nasionalis yang sama dengan Partai Golkar. Selain itu pak Abdurahman juga saya anggap sebagai kakanda dan senior saya di DPRD Kukar," tegas Rita Widyasari.
PAC PDI-P se-Kukar pun serasa siap mendukung langkah Golkar untuk berpasangan dengan kader PDI-P maju di Pilkada 2010. Mengingat hasil Rakercabsus yang dilaksanakan di Hotel Singgasana belum merupekan babak penentu untuk mengusung calon bupati. Apalagi diketahui bahwa hasil LSI Partai Golkar, Abdurahman adalah sosok yang cukup dikenal masyarakat di wilayah pesisir, seperti Samboja, Muara Jawa, Sanga-Sanga, Anggana, Marangkayu dan Muara Badak, dan tepat untuk berdampingan dengan Rita Widyasari maju di Pilkada Kukar 2010.
"Kalau seandainya nantinya kami tak berpasangan, saya harapkan hubungan silaturahmi tetap jalan," tandas Rita Widyasari dan diamini oleh Abdurahman.
Sementara itu Ketua PDI-P Kukar Abdurahman menegaskan, bahwa hasil Rakercabsus bukan merupakan hasil akhir dalam penetapan pengusungan calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar 2010.
"Nama-nama yang terjaring melalui PDI-P nanti selanjutkan akan diserahkan kepada DPP PDI-P. Dan apapun keputusan dari DPP PDI-P kita siap untuk melaksanakan dan mengamankannya," terang Abdurahman.awi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.