Sabtu, 05 Desember 2009

Rita: Anggaran Pendidikan 20 Persen Harus Tepat Sasaran

TENGGARONG, Poskota Kaltim
Kamis (26) lalu, telah dilaksanakan peringatan HUT PGRI ke-65 di Tenggarong Seberang. Acara itu digelar Ikatan Guru Olah Raga Kecamatan Tenggarong Seberang. Tampak hadir Ketua DPRD Kukar Rita Widyasari, didampingi Ketua Komisi II DPRD, H Salehuddin dan Ketua Fraksi Golkar H Khairuddin SP.  
Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana Sain M Nor menyampaikan ada berbagai rangkaian kegiatan memperingati HUT PGRI itu. Diantaranya pertandingan olah raga. Pesertanya dari kalangan guru dan pelajar di kecamatan Tenggarong Seberang. 
"Seperti bulu tangkis, sepak bola, dan atletik. Kemudian ditutup kegiatan jalan santai bersama," ujar Sain. 
Rangkaian kegiatan Peringatan HUT PGRI itu disambut positif Rita Widyasari. Diharapkan tenaga guru di Tenggarong Seberang terus menjalankan aktivitasnya. Termasuk melaksanakan kegiatan peringatan HUT PGRI ke-65 tanpa terpengaruh situasi politik.
"Ini merupakan citra positif bagi tenaga guru yang ada. Dimana guru merupakan orang kedua yang melakukan bimbingan kepada anak dalam hal ini adalah murid. Saya juga mengucapkan selamat atas tenaga guru yang ada sekarang ini yang telah memperingati HUT PGRI ini," tegasnya. 
Karena bertepan dengan Hari Raya Idul Adha, Rita Widyasari pun tak lupa menyampaikan Minal Aidin Wal Faizin dari Syaukani HR kepada seluruh tenaga guru di Kukar. 
Soal anggaran pendidikan 20 persen. Rita mengingatkan supaya anggaran itu tersalurkan dan tepat sasaran. 
"Tujuan saya pertama kali dilantik sebagai Ketua DPRD, adalah memperhatikan sekolah-sekolah di Kukar. Saya kunjungi setiap hari. Saya ingin mengetahui serta menyerap aspirasi mereka. Apakah yang menjadi hambatan di sekolah? Itu tanpa membedakan sekolah negeri ataupun sekolah swasta," tegasnya. 
Kegiatan peringatan HUT PGRI di Kecamatan Tenggarong Seberang, untuk acara penutupannya dilakukan kegiatan jalan santai bersama. Dengan dihadiri Pengawas Penjaskes Disdik mewakili Kepala Cabang Disdik Tenggarong Seberang Sudiyanto. kip/dp 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.