Selasa, 22 Desember 2009

Rita Hadiri Peringatan Hari Jadi ke-10 Desa Loa Duri Ilir



TENGGARONG, Poskota Kaltim
Berbagai program pembangunan yang dilakukan Pemkab Kutai Kartanegara yang menyentuh kepentingan masyarakat. Baik yang ada di Kecamatan dan Pedesaan selalu menjadi perhatian Ketua DPRD Rita Widyasari. Termasuk dukungan terhadap program pembangunan pemerintah desa. Yang mana hal itu, akan diupayakan dengan memperjuangkan ADD (Alokasi Dana Desa) sebesar 15 persen dari APBD. 
Hal itu disampaikan pada saat menghadiri peringatan Hari Jadi ke-10 Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan Minggu (20/12) malam kemarin. Yang turut dihadiri Sekcam Loa Janan dan Kepala Desa Loa Duri Ilir Abjuansyah SH. Berikut semarak dihadiri ribuan warga yang diramaikan dengan hiburan dari artis Ibukota Jakarta dan Kutai Kartanegara.
Bahkan Rita Widyasari juga menyampaikan peringatan Hari Jadi merupakan momentum untuk merefleksi diri, mengingat dan membayangkan apa yang terjadi ke depan. Dan apa yang harus kita lakukan ke depan, sekaligus memperbaiki segala sesuatunya melalui ADD yang sangat besar. 
"Lima tahun yang lalu, Desa mendapatkan Gerbang Dayaku Rp2 miliar per desa. Sekarang melalui ADD, Desa Loa Duri Ilir mendapatkan hampir Rp 4,3 Miliar. Saya akan mensuport ADD ini, dimana sekarang realisasi ADD hanya 9,5 persen dari APBD. Namun saya akan memperjuangkan agar ADD ke depan mendapatkan 15 persen dari APBD," tukasnya. 
Hal itu bukan merupakan hal yang main-main, karena bagi Rita, Pemerintahan Desa itu merupakan ujung tombak sebuah Kabupaten. Karena Kabupaten akan maju jika didukung melalui pembangunan pemerintahan desa yang maju pula.
Sebagaimana diketahui, melalui peringatan hari Jadi ke-10 Desa Loa Duri Ilir dari hasil pemekaran Desa Loa Duri merupakan Desa Percontohan. Dimana dulunya banyak sektor pabrik plywood, dan banyak yang tutup. Selanjutnya sekarang telah berganti pada sektor pertambangan batu bara. Namun harus ada pemikiran dari semua pihak, baik itu Pemkab maupun DPRD. Jika sektor pertambangan batu bara tidak bisa diandalkan lagi kedepannya. Maka sektor apa yang harus dikelola dan layak untuk dikembangkan di Desa Loa Duri Ilir ini.
"Dalam kesempatan ini saya, mengucapkan selamat Hari Jadi Desa Loa Duri Ilir ke-10, sekaligus selamat tahun baru Islam semoga ukhuwah Islamiyah kita selalu ditingkatkan. Dan selalu diberkati Allah SWT untuk dapat melakukan hal yang lebih baik bagi desa, kecamatan dan Kabupaten Kutai Kartanegara," lanjut Rita Widyasari.kip/dp


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.