Selasa, 22 Desember 2009

Rita Ajak Warga Berpuasa dan Beristighfar



TENGGARONG, Poskota Kaltim
Ratusan warga Dusun Ulak Nanga, Desa Bakungan Kecamatan Loa Janan, Minggu (20/12) lalu berkumpul di Masjid Nurul Falah untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1431 H. Dalam peringatan itu turut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kukar, Rita Widyasari S.Sos MM bersama rombongan sejumlah anggota DPRD Kukar dan anggota DPRD Kaltim. 
Kegiatan "Semarak Tahun Baru Islam" ini dalam tablig akbar dan tasyakuran yang menampilkan penceramah Ustadz Habib Umar Assegaf. Dalam acara tersebut juga dirangkai pembacaan Shalawat, tahlil, dan zikir bersama.
Rita Widyasari mengatakan, kegiatan peringatan tahun baru hijriah ini semata-mata untuk mengingatkan seluruh umat Islam di Kabupaten Kukar terhadap datangnya pergantian tahun baru hijriah. 
"Melalui peringatan pergantian tahun baru Islam ini, saya berharap tetap mengedepankan semarak ukhuwah dan syiar Islam. Serta dengan niat meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT," katanya.
Sementara itu, dalam acara itu pula Rita Widyasari juga memberikan bantuan secara pribadi kepada pengurus masjid yang bersangkutan, sebesar Rp10 juta. Bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk pembangunan masjid.
Bahkan Rita juga mengajak warga Dusun Ulak Nanga, untuk berpuasa di bulan Muharram serta beristighfar minimal 200 kali. 
"Supaya dosa-dosa kita selama ini dapat terampuni oleh Allah SWT. Saya juga meminta didoakan oleh warga untuk kesembuhan Ayahanda Syaukani HR," lanjut Rita. kip/dp


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.