Rabu, 20 Januari 2010

Tim GRECEK Siap Menangkan Rita Widyasari

TENGGARONG, Poskota Kaltim
Majunya Rita Widyasari S.Sos yang diusung Partai Golkar sebagai Calon Bupati Kutai Kartanegara periode 2010-2015 mewakili kaum perempuan, hal itu sangatlah membanggakan. Untuk itulah GRECEK (Gerakan Rita Emang Cantik) Kutai Kartanegara dengan kepengurusan mayoritas merupakan pengurus BACA PS2 (Barisan Cantik Pendukung Syaukani-Samsuri), dimana melalui pengalaman yang dimiliki berhasil turut mensukseskan pasangan Syaukani-Samsuri menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kukar saat kepengurusannya dibawah kepemimpinan Rita Widyasari.
Hal itulah yang mendasari terbentuknya Tim GRECEK, guna mensosialisasikan dan mensukseskan Rita Widyasari sebagai Bupati Kutai Kartanegara dalam Pilkada 2010 mendatang. Demikian penjelasan yang disampaikan Ketua GRECEK Kukar, Hj. Faridha S.Sos kepada Poskota Kaltim dikediamannya, Rabu (13/1) kemarin. 
"Karena sosok Ibu Rita Widyasari merupakan pemimpin sejati yang sudah memiliki banyak pengalaman baik dibidang organisasi masyarakat maupun organisasi politik," tegas Hj. Farida. 
Termasuk dijelaskan, Tim GRECEK sangat menaruh harapan besar agar Rita Widyasari benar-benar terpilih sebagai Bupati Kutai Kartanegara periode 2010-2015. Terkait dengan itu, Tim GRECEK melakukan berbagai program sosialisasi kemandirian yang menyentuh langsung kebutuhan bagi kalangan Ibu-Ibu yang ada di 18 Kecamatan yang ada di Kutai Kartanegara untuk bisa menjadi pelaku pembangunan serta membantu perekonomian keluarga kedepannya. Adapun program sosialisasi kemandirian yang dilakukan oleh Tim GRECEK itu diantaranya, program ketrampilan menjahit, kecantikan, pembuatan souvenir-souvenir, pembuatan kue ataupun jajanan berikut makanan khas Kutai Kartanegara lainnya ditambah dengam dukungan untuk sistem pengemasan sampai proses pemasarannya.
Selain itu, Hj Faridha juga berharap agar dalam sistem pemerintahan yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara kedepannya akan ada kesetaraan Gender. Dimana diketahui untuk sistem birokrasi yang ada selalui didominasi kaum pria. Melalui Rita Widyasari inilah nantinya akan ada perubahan yang positif, khususnya terkait penyetaraan gender yang dimaksud. 
"Soalnya anggaran untuk pemberdayaan kaum perempuan dewasa ini sangat minim. Sehingga tidak bisa mengangkat potensi kaum perempuan dalam posisi birokrasi yang seimbang dengan kaum pria. Kami akan berjuang sepenuh hati agar Ibu Rita menjadi Bupati Kartanegara, karena kemenangan Rita merupakan kemenangan Wanita, khususnya juga kemenangan masyarakat Kutai Kartanegara. Yang mana akan membangkitkan peranan kaum perempuan guna mendukung terciptanya keadilan, kemandirian, kemakmuran dan kesejahteraan Kutai Kartanegara," lanjut Hj Faridha S.Sos.kip/dp


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.