Selasa, 12 Januari 2010

Anggaran Pemberdayaan Perempuan Patut Diperjuangkan

TENGGARONG, Poskota Kaltim
Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Rita Widyasari S.Sos MM menyatakan sangat mendukung jika perempuan di Kabupaten Kutai Kartanegara ini maju. Dalam artian maju mendukung program pembangunan, sekaligus sebagai pelaku pembangunan. 
"Setidaknya ada anggaran terhadap pemberdayaan perempuan sebesar 2 persen dari APBD. Itu yang patut untuk direalisasikan dalam APBD 2010, maupun yang akan datang," tegas Rita Widyasari, saat kunjungan kerja di Kecamatan Loa Janan dan Kecamatan Sebulu baru-baru ini. 
Melalui anggaran tersebut, diharapkan bisa memotivasi semangat perempuan yang ada. Yang mana anggaran tersebut bisa diimplementasikan untuk membuka Kelompok Usaha Bersama (KUB), baik itu dikelola oleh kelompok ibu-ibu pengajian dan shalawat berikut kelompok Ibu-Ibu lainnya. Misalkan saja, kelompok usaha menjahit, bordir, salon kecantikan maupun pembuatan kue sampai pengemasan hingga pemasaran. 
Langkah ini, ditegaskan Rita untuk mendukung kaum perempuan di Kabupaten Kutai Kartanegara turut berpartisipasi langsung sebagai pelaku pembangunan. Bukan hanya sebagai penonton ataupun sebagai Ibu Rumah Tangga. Namun bisa memberikan kontribusi terhadap perekonomian keluarga khususnya serta menopang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) umumnya. 
"Kaum perempuan di Kutai Kartanegara harus bangkit. Seperti apa yang telah diperjuangkan Pahlawan Nasional RA Kartini. Saya berkeinginan kaum perempuan Kukar lebih maju. Dengan kata lain tidak hanya sebagai penonton atau sebagai ibu rumah tangga yang tidak bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan ekonomi keluarga. Tetapi sebaliknya memposisikan kaum perempuan ikut memberikan kontribusi bagi perekonomian keluarga dan perekonomian pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara umumnya," lanjutnya.kip/dp


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.