Rabu, 27 Januari 2010

Komunitas AKAI Kutai Kartanegara Gelar Reuni Akbar



TENGGARONG, Poskota Kaltim
Sebuah wadah ngumpul anak Kutai, yang menamakan Komunitas AKAI (Anak Kutai Asli Indonesia) Kabupaten Kutai Kartanegara yang didirikan Rita Widyasari S.Sos MM sejak tahun 1986 tersebut menggelar reuni akbar, Minggu (24/1) malam lalu. 
Seperti dikemukakan Koordinator Komunitas AKAI Kukar M Bustani ST MM didampingi Humas, Ninis kepada Poskota Kaltim bahwa pelaksanaan reuni akbar bertemakan "Menjalin Silaturahmi Untuk Indahnya Kebersamaan" tersebut dihadiri ratusan peserta. 
"AKAI itu awalnya didirikan Ibu Rita, merupakan wadah berkumpulnya anak Kutai yang hobi mengikuti kejuaraan balap motor," ujar Ninis. 
Selanjutnya Komunitas AKAI seiring dengan perkembangannya, karena anggota yang berjumlah 200 orang yang tidak lagi mengikuti balapan, karena faktor usia yang terus bertambah sehingga Komunitas AKAI sekarang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan untuk memperjuangkan hak pemuda Kukar yang berpotensi turut serta dalam memajukan daerah Kukar. 
Saat dipertanyakan, sahabatnya (Rita Widyasari,red) maju sebagai Calon Bupati Kukar periode 2010-2015. Ninis mengaku bangga dan semua anggota Komunitas AKAI Kukar siap mendukung dan berjuang dilapangan guna memberikan bantuan moril dan sangat berharap sahabatnya itu bisa terpilih sebagai Bupati saat Pilkada Kukar, 1 Mei 2010 nanti. 
Ditambahkan Ninis, Komunitas AKAI Kutai Kartanegara juga mengedepankan persaudaraan, persahabatan dan sekawan yakni kesehatan, keselamatan, kesuksesan, kesejahteraan serta kedamaian. 
Sementara itu Rita Widyasari, saat dikonfirmasi secara terpisah menjelaskan keanggotaan Komunitas AKAI Kutai Kartanegara merupakan teman saat duduk dibangku sekolah SMP sekaligus sudah seperti saudara.
"Antara saya dan mereka (Anggota Komunitas AKAI,red) sudah seperti saudara sendiri. Yang memiliki hobi balapan, sekaligus teman ngumpul dan bercanda," ujarnya.
Bahkan Rita menyatakan dengan maju sebagai Calon Bupati, sahabat sekaligus saudara akan merasa senang dan bangga. Karena diakui Rita dalam Komunitas AKAI tidak ada kata mundur, tetapi maju terus. Begitu juga ketika saat ada kejuaraan balap motor ia selalu mengatakan siap untuk mengikuti kejuaraan tersebut bersama teman-teman. 
"Mereka mengaku senang saya maju menjadi calon Bupati, dan mereka menyatakan kesiapan untuk mensukseskannya," katanya. 
Rita menuturkan ia yang dikenal sahabatnya sebagai cewek tomboy itu telah mengurangi hobi balap ketika pindah ke Samarinda guna melanjutkan pendidikan SMA. Selanjutnya bertekad bersama rekan-rekan Komunitas AKAI untuk selalu Kutai Kartanegara agar tetap kondusif.
Suasana reuni itu bertambah khitmad dan meriah ketika dilangsungkan agenda foto bersama, makan bareng serta bernyanyi lagu-lagu almarhum Nike Ardila yang merupakan lagu-lagu favorit Rita Widyasari. Yang mana hal itu mengenang indahnya keakraban, kebersamaan serta persahabatan masa lalu.***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.