Selasa, 12 Januari 2010

Sukses Bina Atlit, Sukses Bina Prestasi

TENGGARONG, Poskota Kaltim 
KONI Kutai Kartanegara melalui kepemimpinan Ketua Umum Rita Widyasari S.Sos MM berkomitmen untuk menggali potensi atlit lokal berprestasi. Yang mana nantinya akan bisa mewakili Kabupaten Kutai Kartanegara diberbagai even pertandingan, baik tingkat provinsi, nasional bahkan internasional umumnya, khususnya mendekati Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) di Bontang September 2010 mendatang. Untuk mendukung hal iti, KONI Kukar menggelar open turnamen KONI Cup di 18 Kecamatan dengan mempertandingkan sejumlah cabang olah raga. 
Sebagaimana pembukaan open turnamen KONI Cup cabang olah raga Sepak Bola di Kecamatan Tenggarong yang dibuka langsung oleh Rita Widyasari, Senin (11/1) kemarin, di Stadion Rondong Demang untuk meperebutkan tropi Ketua Umum KONI Kukar serta merebutkan hadiah uang pembinaan dengan total sebesar Rp.150 juta. 
Rita dalam sambutannya mempertegas bahwa saatnya sukses melakukan pembinaan atlit serta sukses prestasi. Dalam artian bahwa melalui kepemimpinannya di KONI Kukar, maka sangat diprioritaskan atlit lokal Kutai Kartanegara yang mewakili daerah dalam even kejuaraan. Hal itu bukan dilakukan dengan mempersiapkan atlit secara instan melalui mutasi atlit dari luar daerah. Namun bagaimana melakukan pembinaan atlit melalui berbagai persiapan-persiapan latihan termasuk diikutkan dalam berbagai kejuaraan. 
"Karena itulah melalui KONI Cup ini, nantinya akan terpilih atlit-atlit berprestasi yang sebelumnya juga akan dilakukan penyeleksian di tingkat Kabupaten. Sampai terpilih atlit berprestasi yang handal," tegasnya. 
Bahkan turut disinggung Rita melalui open turnamen KONI Cup ini akan menjadikan ajang olah raga sebagai upaya mempererat talisilaturahmi dan persahabatan. 
"Sekaligus menunjang terciptanya masyarakat yang sehat, sebagaimana istilah Mens Sana In Corpore Sano dalam arti "Jiwa Yang Sehat Dalam Tubuh Yang Sehat," tegas Rita. 
Seiring dengan itu, Rita mempertegas kepada semua atlit binaan KONI Kutai Kartanegara kedepannya memang harus berjuang untuk mempertahankan Juara Umum Poprov di Bontang. Dan itu merupakan kebanggaan tersendiri jika bisa mempertahankan Juara Umum melalui atlit lokal Kutai Kartanegara. 
"Kita akan bangga dengan pretasi Juara Umum Porprov di Bontang melalui atlit Kutai Kartanegara sendiri, dari pada menjadi Juara Umum namun melalui atlit mutasi luar daerah," lanjut Rita.
Saat pembukaan juga ditandai dengan ppertandingan perdana Iwak Dingin FC dengan Ateng FC, yang mana keluar sebagai pemenang adalah Iwak Dingin FC karena Ateng FC tidak hadir dalam pertandingan perdana tersebut. Sementara itu, dilanjutkan dengan pertandingan antara PS Karamel melawan Kamel FC. Sedangkan pada pertandingan besok dipertandingkan Gamen FC melawan Rippers serta Mitra Badak melawan Panji Putra di Lapangan Sepak Bola Loa Tebu.kip/dp


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.