Minggu, 14 Maret 2010

Bangga Punya Calon Bupati Perempuan



TENGGARONG, Kelompok Yasinan Habsy melakukan pengajian yang dihadiri Calon Bupati Rita Widyasari S.Sos MM yang didampingi Direktur Utama Gerbang Raja Sarkowi V Zahry S.Hut, Minggu (14/3) kemarin, bertempat di Rumah Makan Yuanita I, Kecamatan Loa Kulu. 
Menurut Ketua Panitia Pelaksana Yasinan, Nurhajah bahwa peserta yang hadir dalam Yasinan mencapai 200 orang. Dan disampaikan dari semua anggota kelompok yasinan itu menyatakan siap mendukung dan memenangkan Ibu Rita. Yang mana dukungan itu, merupakan kebanggaan tersendiri bagi kelompok yasinan. Lantaran, Ibu Rita adalah Calon Bupati Pertama yang mewakili kaum perempuan di Kabupaten Kutai Kartanegara.
"Bahkan Kelompok Yasinan ini juga telah menggelar sosialisasi ke kelompok pengajian lainnya. Dan melakukan sosialisasi secara door to door sejak Rita-Ghufron ditetapkan secara resmi sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati," jelas Nurhajah yang juga merupakan Ketua Yasinan As-Sahid Kecamatan Loa Kulu.
Sebagaimana juga dikemukakan salah satu anggota pengajian, Ristiana bahwa dukungan yang disampaikan kepada Rita-Ghufron karena Visi dan Misi-nya jelas.
"Berdasarkan apa yang saya simak, dari 6 pasangan calon Bupati. Visi dan misi Ibu Rita itu yang paling baik, karena dimengerti dan dipahami semua lapisan masyarakat serta benar-benar memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Kukar," jelas Ristiana.
Termasuk diakuinya, terdapat program yang sangat didukungnya yakni salah satunya program pembukaan klinik tenaga kerja di Kabupaten Kutai Kartanegara.
"Semoga program klinik tenaga kerja yang bisa mengatasi penggangguran dan kemiskinan di Kukar bisa direalisasikan. Sehingga perekonomian masyarakat Kukar menuju ke arah sejahtera dapat tercapai," katanya.
Bahkan, Ristiana juga menegaskan program yang tertuang dalam Visi dan Misi Gerbang Raja satu diantaranya meningkatkan peran dan partisipasi perempuan dalam berbagai aspek kehidupan juga diharapkan bisa terealisasi.
"Dengan begitu, para kaum perempuan yang ada di Kutai Kartanegara bisa menjadi pelaku pembangunan," lanjutnya.
Terkait dengan itulah, Rita Widyasari menyatakan dukungan dari Kelompok Yasinan Habsy turut menambah semangat serta keyakinan menang dalam Pilkada Kukar 1 Mei 2010 mendatang.
"Saya menyatakan terimakasih atas dukungannya, hal ini menambah keyakinan untuk menang satu putaran dalam pilkada. Dan apa yang kami programkan melalui Program Gerbang Raja bertujuan untuk mesejahterakan masyarakat Kukar, dimana didalamnya juga siap menganggarkan 2 persen dari APBD untuk program peningkatan peran dan partisipasi perempuan dalam berbagai aspek kehidupan," papar Rita.
Melalui anggaran yang diprogramkan itu, Rita mengharapkan bahwa kaum ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok yasinan akan bisa membuka Kelompok Usaha Bersama (KUB).
"Yang mana program KUB yang saya bina tersebut, telah sukses dilaksanakan di Kecamatan Muara Badak dan Tenggarong Seberang, melalui usaha menjahit dan pembuatan kue. Dan ini nantinya bisa direalisasikan di seluruh kecamatan, termasuk di Kecamatan Loa Kulu," lanjut Rita.
Acara Yasinan itu, ditutup dengan rangkaian doa bersama untuk kesembuhan Syaukani yang kini masih dirawat di RSCM Jakarta, bisa sehat serta bisa bertatap muka dengan warga Kutai Kartanegara.kip/dp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.