Jumat, 16 April 2010

Wiranto: Rita Memang Diinginkan Rakyat


TENGGARONG-Partai Hanura kembali menegaskan komitmennya mendukung dan siap memenangkan pasangan Rita Widyasari-HM Gufron di Pemilukada Kukar 1 Mei 2010 mendatang. Hal tersebut terungkap ketika Ketua Umum Partai Hanura, H Wiranto Jumat (16/4) pagi kemarin menggelar jumpa pers di Sekretariat Gerbang Raja Rita-Gufron di Jl Akhmad Muksin Tenggarong. 
Tampak hadir pada acara itu pasangan Rita-Ghufron, Ketua Partai Hanura Kaltim, Ketua Partai Hanura Kaltim, Ibunda Rita, Hj Dayang Kartini, dan para timses Gerbang Raja Rita-Ghufron.
Menurut H Wiranto, Partai Hanura mendukung pasangan Rita-Ghufron, karena memiliki alasan cukup prinsip. Pertama ketika dirinya maju sebagai Cawapres saat pemilu presiden pengurus Partai Golkar dan pendukung Syaukani HR di Kukar secara maksimal untuk berjuang dan mendukung dirinya bersama Capres Yusuf Kala.
"Pertimbangan lain dukungan Hanura ke Rita Widyasari, ini melihat bahwa sosok Rita memang dikehendaki rakyat Kukar untuk menjadi pemimpin Kukar, bisa dilihat ketika pemilus legislatif 2009 perolehan suara Rita cukup banyak, ini lantaran Rita memang dikehendaki dan dipilih oleh rakyat," kata H Wiranto.
H Wiranto menambahkan bahwa Kukar kedepan perlu dipimpin sosok pemimpin yang tahu masalah dan tahu solusinya, serta harus bisa mewakili rakyat."Sosok itu ada pada diri Rita-Ghufron, karena kami yakin pasangan ini akan memenangkan Pemilukada satu putaran saja," terang H Wiranto.
H Wiranto juga menyinggung keberadaan potensi SDA yang melimpah di Kukar yang mampu menghasilkan APBD sangat besar dibanding daerah lain di Indonesia. SDA yang ada tersebut jelas merupakan karunia dari Allah SWT yang harus dikelola sebaik-baik untuk kepentingan masyarakat, dengan memenej pengelolaan secara benar.
"Pada prinsipnya Partai Hanura kedepan menghendaki terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih yang dilandasi dengan hati nurani rakyay. Oleh karena itu ketia pasangan Rita-Gufron nanti memimpin Kukar kedepan, Partai Hanura siap memberikan gagasan dan masukan kepada pemerintahan yang ada untuk kemajuan Kukar kedepan," tandas H Wiranto.
H Wiranto juga mengintruksikan kepada seluruh pengurus dan kader Partai Hanura di Kukar untuk allout mendukung pasangan Rita-Gufron di Pemilukada nanti.
Sementara itu Cabup Kukar yang diusung Partai Golkar Rita Widyasari, menyatakan bahwa Partai Golkar dan Partai Hanura di Kukar seperti saudara sendiri, kekuatan Partai Golkar dan Hanura menjadi energi positif dalam kekuatan politik yang selama ini dibangun secara baik.
"Ini dibuktikan di DPRD Partai Hanura bergabung dengan Partai Golkar dalam sebuah fraksi, saya merasa yakin dengan dukungan yang ada nantinya mampu untuk memenangkan di Pemilukada 1 Mei 2010," terang Rita.awi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.